Sabtu, 17 Mei 2008

MEKKAH PUSAT BUMI

1. Apa beda antara kebenaran dengan kebetulan ?!Kata kebenaran dan kebetulan : Mempunyai awalan (prefiks) yang sama yaitu “ke” dan mempunyai akhiran (sufiks) yang sama yaitu “an” dan juga keduanya tidak mempunyai sisipan (infiks). Selanjutnya untuk lebih menjelaskan maka kita gunakan tanda baca pemisah “-”Sehingga :1a. ke-benar-an1b. ke-betul-anOleh karena itu kita memdapat kata dasar “benar” dan “betul”, setelah pembungkus sebagai awalan dan akhiran dilepaskan. ( Istilah imbuhan ini bermakna sama dengan “encaptulation” dalam bahasa komputer yang berorientasi objek/OOP )…. *)
2. Apa bedanya kata dasar benar dengan betul ?!2a. Untuk memahami makna kata dasar maka kita abaikan asal-usul suatu kata (baca:etimologi)….Sehingga :….Arti kata benar sama dengan arti kata betul (baca: benar = betul)2b. Untuk memahami berbedaan kata dasar maka pisahkan berdasarkan suku kata.….Sehingga :….bernar = be-nar….betul = be-tul…*) Setelah mengulangi proses pembungkus yaitu suku kata “be“….Arti suku kata nar tidak sama dengan tul (baca: nar != tul)
3. Apa bedanya suku kata nar dengan tul ?!Untuk memahami makna suku kata, maka kita harus memperhatikan susunan huruf-huruf (istilah susunan huruf-huruf bermakna sama dengan “constructor” dalam bahasa komputer yang berorientasi objek/OOP)3a. Konsonan (huruf mati)…..Sehingga :…..nar = n-r…..tul = t-l…..Arti konsonan nr tidak sama dengan tl (baca: nr != tl)3b. Vokal (huruf hidup)…..Sehingga :…..nar = a…..tul = u…..Arti vokal a tidak sama dengan u (baca: a != u)
Bukankan konstruksi bahasa “java”(Jawa = Bhs. Jawa + Bhs Sunda) ?!(Indahnya Tatanan bahasa Indonesia Ejaan Yang Disempurnakan/EYD)
Manusia mempunyai 5 jari kiri dan 5 jari kanan jika dijumlahkan akan 10, dan dari semenjak kecil kita selalu mempergunakan anugrah itu (baca: dari Allah ta’ala) untuk berbagai keperluan salah satunya adalah untuk belajar berhitung baik untuk pertambahan maupun untuk pengurangan.
y. Kebenaran = K-e-b-e-n-a-r-a-n…..jumlah huruf 7 ….benar = b-e-n-a-r…..jumlah huruf 5….be = b-e…..jumlah huruf 2….nar = n-a-r…..jumlah huruf 3 ….nr = n-r…..jumlah huruf 2 ….a = a…..jumlah huruf 1
x. Kebetulan = Kebetulan…..jumlah huruf 7 ….betul = b-e-t-u-l…..jumlah huruf 5….be = b-e…..jumlah huruf 2….tul = t-u-l…..jumlah huruf 3….tl = t-l…..jumlah huruf 2….u = u…..jumlah huruf 1Bukankan konstruksi x sama dengan y ?! (Indah buah bahasa Indonesia)

Tidak ada komentar: